Pengertian Internet sebaggai media informasi

Web Edikomputer - Hai sobat edikomputer, mungkin banyak para pengguna internet namun mereka belum mengetahui pengertian dan sejarah dari internet itu sendiri, nah disini saya akan mengulas tentang internet agar menambah pengetahuan kita dan tentunya modal utama sebelum memulai membuat blog dan pastintya bikinya ya hanya di web edikomputer dong, he..he..he (Promosi :D )
Internet singkatan dari (interconnection-networking) yaitu sebuah sistem global jaringan komputer yang saling menghubungkan antara satu dengan yang lain di seluruh penjuru dunia. Adapaun standar yang digunakan disebut Internet Protocol Suite (TCP/IP). Komputer yang terhubung ke internet dapat melakukan aktifitas pertukaran data dengan cepat.

Selain itu internet juga merupakan sebuah perpustakaan besar yang didalamnya terdapat jutaan (bahkan milyaran) informasi atau data yang dapat berupa teks, gambar, audio, Video maupun animasi dan lain lain dalam bentuk media elektronik yang nantinya bisa di sebut halaman website. Semua orang bisa berkunjung ke perpustakaan tersebut kapan saja serta dari mana saja, jika dilihat dari segi komunikasi, internet adalah sarana yang sangat efektif dan efesien untuk melakukan pertukaran informasi jarak jauh maupun jarak dekat, seperti di dalam lingkungan perkantoran, tempat pendidikan, atapun instansi terkait.

Nah dari pengertian diatas sudah jelas bahwa internet memang berperan penting untuk mencari informasi dari berbagai belahan dunia, Internet juga dapat di gunakan untuk ngobrol melalui chatting atau bahkan bisa bertatap muka secara langsung menggunakan webcam.

Semoga artikel tentang  Pengertian Internet sebaggai media informasi di atas bisa menambah wawasan kita biar nggak terlalu gaptek, bahkan sebagian besar penduduk dunia sudah terdaftar di internet baik itu melalui situs jejaring social, website pribadi atau berupa Foto yang tidak sengaja di unggah oleh pihak tertentu.
thumbnail Title: Pengertian Internet sebaggai media informasi
Posted by:admin
Rating: 4.5
Reviewer: 507User Reviews

0 comments:

Post a Comment